Kitab Syarah Dalailul Khoirot


Penyusun kitab dalailul Khoirot adalah Imam Abu Abdulloh Muhammad bin Sulaiman Al Jazuli atau dikenal dengan Syeh Jazuli, Beliau bermukim dinegri Maghrobi negri Afrika, Beliau wafat pada Tanggal 16 Robiul Awal Tahun 875 Hijriyah,dan dimakamkan dsi Desa Suwas, dan setelah 77 tahun jenazahnya dipindah ke tanah marakisi, dan ketika jenazah Beliau diangkat dari dalam kubur, keadaanya tidak berubah sama sekali, Ia masih tetap utuh seperti semula rambut dijenggotnya kelihatan masih baru dicukur karena dahulu ketika akan wafat beliau sempat mencukur jenggot terlebih dahulu, sehingga makamnya menjadi makan yang agung dikarenakan banyak sekali orang yang berziarah kepadanya, dan do’a-do’a yang dibaca oleh para peziarah adalah memperbanyak membaca Dalailul Khoirot.

Pada suatu hari beliau akan mengambil air wudhu, namun tali timbanya putus akhirnya beliau berusaha untuk mencari tali pengganti, karena begitu dalamnya sumur setiap tali yang ia masukan kedalam sumur tali itu tidak pernah sampai, sehingga membuatnya bingung, namun tiba-tiba ada seseorang yang datang kemudian meludah disumur itu dan begitu mudahnya orang itu mengambil air dengan tanganya sendiri karena setelah sumur itu ia ludahi tiba-tiba air yang ada didalam sumur itu naik keatas dengan sendirinya. Kemudian Syeh Jazuli bertanya ” dengan apakah engkau memperoleh karomah ini..?” jawabanya ” Karena saya memperbanyak membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW.. kemudian Beliau Syeh Jazuli bersumpah akan menyusun sebuah kitab yang berisi tentang sholawat. Akhirnya setelah Beliau melakukan Riyadhoh dan Uzlah selama 41 tahun maka beliau dapat menyusun kitab Dlailul Khoirot ini. Akhirnya makam beliau selalu harum semerbak baunya, hal ini karena beliau selalu membaca Sholawat kepada Nabi SAW selama hidupnya.

FADILAH-FADILAH DALAILUL KHOIROT
Dalam kitab Sihabul Millah diterangkan bahwa :
1. Orang yang ahli Aurod Dalailul Khoirot akan memperoleh pahala akherot dan urusan dunianya diberi kemudahan.
2. Apabila mempunyai hajat dibacakan Dalailul Khoirot hingga khatam dalam satu tempat ditengah malam, lalu meminta apa hajatnya, Insya Alloh bisa hasil apa yang di tujunya.
3. Orang yang Ahli Aurod Dalailul Khoirot itu apa bila sudah ada selama empat tahun, dan bisa ajek ( Istiqomah ) maka akan keluar madunya dan mudah mata pencaharianya.
4. Apabila mempunyai hajat yang besar maka bacalah Dalailul Khoirot dalam satu tempat diwaktu malam hingga khatam, kemudian tawasul kepada Wali Kutub Muhammad Bin Sulaiman Al Jazuli dengan membaca :

اللهم انى اتوسل بالشيخ محمد بن سليمان الجزولى صا حب دلائل الخيرات بحرمة جمالك الباقى ووجهك الاعظم وبحرمة نبـينا محمد صلى الله عليه وسلم ان تقضى حاجاتنا ياالله ياربى أتـنا ما سألناك يا أرحم الراحمين . اميـن.

InsyaAllah hajatnya dikabulkan.

Sebagai wasilah dalam pengamalan tentunya arti atau makna terhadap lafadz yang dibaca tentunya lebih menambah kemantapan di dalam hati.
Untuk itu kami sajikan satu kitab yang mengulas tentang makna-makna sholawat yang terkandung di dalam dalailul khoirot.
Dengan kitab tersebut kita akan lebih mudah memahami maksud sholawat tersebut dan tentunya akan menambah keyakinan kita dalam bertawassul melalui nabi yang menjadi kekasihNYA.

Link download kitab syarah dalailul khoirot di SINI

Semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Syarah Dalailul Khoirot"

Post a Comment