Kyai Dan Polri Bersinergi Dalam Menajaga NKRI


NU Madiun

Jum'at (08/02/2019), Kyai bersama jajaran Polri kembali menggelar mancing bersama di Polsek Geger, Madiun yang beralamatkan : Uteran, Geger, Madiun, Jawa Timur 63171, Indonesia.

"Mancing Bersama" secara rutin diadakan untuk mempererat hubungan tali silatur rahmi antara jajaran Ulama' dan Umaro' yang bersinergi demi tegak dan utuhnya NKRI yang selama ini belum pernah digagas dan dikemas dalam acara yang santai seperti itu. Setiap acara yang diselenggarakan oleh ulama' maka kepolisian bertugas sebagai pengaman dan jika acara tersebut disusun formal oleh kenegaraan maka Kyai hanya bertugas Berdo'a. Namun dengan adanya "mancing Bersama" suasana menjadi lain, canda tawa saling bersautan yang tak memperdulikan status Kyai atau Aparat Keamanan Negara,  tidak ada yang bertugas berdoa dan tidak ada pula yang bertugas menjaga, namun setiap peserta sama-sama saling menjaga pancing masing-masing dengan iringan berdoa walaupun dengan tujuan supaya mendapatkan ikan yang banyak. Gambaran sinergitas seperti inilah yang dibangun dalam acara tersebut, yang dalam peta dan makna secara luas bahwa masing-masing antara Ulama' dan Umaro' merasa saling memiliki dan saling menjaga demi tegak dan utuhnya NKRI.

Selain itu, pada malam tersebut makan bersama ala santri juga ikut dirasakan, dengan beberapa lonjor daun pisang yang taruh diatas tanah pinggir kolam juga membuktikan keeratan serta keakrapan peserta mancing, walaupun tidak dengan menu yang mewah namun dengan sambal terong dan ikan asin sudah terasa sangat nikmat yang tidak kalah dengan menu resto kelas atas.

Karena waktu sudah berganti hari, Para Kyai dan Polri jelas mempunyai tugas masing-masing untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik lagi, maka para peserta mancing mengundurkan diri dari area mancing polsek Geger. Harapan ke depan dengan adanya hubungan yang bersinergi seperti ini lebih banyak lagi demi terciptanya Indonesia yang Baladun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofuur. Aamiin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kyai Dan Polri Bersinergi Dalam Menajaga NKRI"

Posting Komentar