PCLWPNU Perlahan Merambah Lahan Wakaf Madiun Selatan





Kamis (6/12/2018) PCLWPNU Kab. Madiun kembali menjalankan amanahnya di MWC Geger yang dihadiri para pengurus MWCNU Geger. PPAIW dan tentunya PC LWP NU selaku pengemban amanat perwakafan.

Kali ini yang diproses oleh PCLWPNU adalah Peralihan nadzir tanah wakaf tempursari (pondok pesantren yang dikelola oleh K. Tohari Sholih) ke nadzir NU dan tiga bidang tanah tiga dari wakif yakni : K. Dahlan Sambirejo, K. Sanusi dari Jiwan, dan Bu. Kasianingsih Geger.

Pada kesempatan sore ini Gus Jauharul Abidin selaku pembawa acara dan dilanjutkan oleh sambutan Ketua Tanfizd MWCNU Geger (K. Zarnuji, S.Pd.I) "bahwa MWCNU Geger Akan berupaya semaksimal mungkin berpartisipasi ikut mengurus identifikasi tanah wakaf yang belum bersertifikat dan akan di nadzirkan NU "
Dilanjutkan dengan sambutan PPAIW oleh Drs Maskuri "Berharap pada tanah tanah yang masih nadzir perorangan untuk segera dialihkan ke nadzir badan hukum contoh seperti NU, karena nadzir perorangan tiap lima tahun harus di registrasi."

Terakhir sambutan sekaligus prosesi ikrar oleh ketua PCLWPNU (KH. Choiruddin, SAg) dan dibantu K. Mansur Syafi'i. Ketua PCLWPNU mengucapan terima kasih kepada ketua MWCNU Geger yang memberikan fasilitas sehingga LWPNU bisa bersinergi dengan MWC Geger. Semoga acara hari ini akan berkembang dan berkembang ke warga NU yg lain, karena dari NU untuk NU, bagi warga NU Geger untuk mewakafkan bendanya yaang berupa tanah yang tidak lain sebagai protektor atas aset jamiyyah NU.

Demi mengharap keberkahan dan kelancaran dalam penanganan sertifikat dan lain sebagainya maka doa oleh K. Dahlan Bakri menutup semua rentetan prosesi ikrar wakaf tersebut.

Penyerahan sertifikat wakaf nadzir perorangan ke nadzir NU juga menjadi draff yang memenuhi acara tersebut dan acara diakhiri dengan bancaan genduri genduren sebagai ucapan syukur dan sekaligus sebagai simbul ciri khas NU yang kental dengan pelestarian budaya.

ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

by Official Pesantren NUsantara