Peletakan Batu Pertama Kantor MWCNU Madiun

MWCNU Madiun, Selasa (27/11/2018) meyelenggarakan seremonial peletakan batu pertama Kantor MWCNU Madiun. Malam hari sebelum peletakan batu pertama, diselenggarakan khataman Al qur'an bilghoib dan berbagai macam doa dan wirid khusus untuk keberkahan kantor, keselamatan untuk smua yang terlibat didalam pembangunan dan keberkahan lokasi dan bangunan yang rencananya akan dijadikan sebagai kantor MWCNU Madiun.

Pagi yang cerah, dengan sedikit berawan menambah hidmah acara tersebut. Pembukaan, lantunan ayat suci Alqur'an membuat suasana serasa semakin khidmat. Sambutan Wakil Bupati yang menambah suasana semakin semangat, yang kurang lebih isinya "Memohon kepada NU & MUI untuk membantu merealisasikan visi & misi pemerintah kab. Madiun yakni Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berahlak". Beliau yakin NU & MUI pasti bisa dan mau membantunya karena kebetulan BUPATI Madiun juga menjabat sebagai bendahara PCNU Kab. Madiun, sedangkan Wakil Bupati juga menjabat Pengurus MUI kab. Madiun di komisi perekonomian umat.

Dilanjutkan dengan sambuntan Ketua MWCNU Madiun dan ditutup dengan sambutan terakhir Ketua PCNU Kab Madiun KH. Mizan Basyari. Beliau menghimbau kepada seluruh warga NU se Kec. Madiun untuk mendukung dan membantu sebisanya serta bisa mengupayakan bangunan kantor ini bisa selesai dengan sempurna, karena modal awal masih jauh dari cukup. Beliau mencontohkan "Bagi yang merokok bisa berhenti merokok sehari saja dan mengalihkan jatah rokoknya ke kantor MWC, serentak langsung diikuti suara tawa para hadirin utamanya para ibu-ibu. Pesan yang kedua, saatnya warga NU harus mandiri. Kemandirian ummat sudah saatnya dioptimalkan, sudah tidak zamannya warga NU disibukkan dengan urusan proposal.

Terakhir Potong tumpeng oleh
1. Ketua PCNU Kab. Madiun (KH. Mizan Basyari) yang kemudian diberikan kepada Wakil Bupati Madiun
2. Rois Syuriyah MWCNU Madiun (Dr. KH Musthofa Ibrohim) yang diamanahkan kepada Bapak Camat yang sekaligus juga alumni PKPNU angkatan Ke 19.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kab. Madiun, Pengurus Nahdlatul Ulama' mulai dari Ranting sampai Cabang, Kepala Desa se Kecamatan Madiun, Ketua MWC sekitar MWC Madiun, Tokoh masyarakat beserta Warga Kecamatan Madiun.
Peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Madiun.

ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

by Official Pesantren NUsantara