PC LWPNU Sebagai Ujung Tombak Penyelamat Aset NU


Pukul 14.00 WIB, Hari Jum'at,16 Nopember 2018, PC LWPNU kembali melakukan gerak langkah pasti untuk menyelamatkan 12 bidang tanah beserta bangunannya milik NU yang ada di wilayah MWC NU Kec. Madiun. Dalam acara tersebut dihadiri jajaran pemerintah Bapak Camat Madiun Didik Harianto dan sebagian Kades se Kec. Madiun. Dihadiri pula oleh jajaran ormas NU Wakil Ketua PCNU Gus lik, beberapa lembaga NU setrta tokoh-tokoh NU se Kec. Madiun, KUA Nglames selaku PPAIW, tidak ketinggalan juga yang sangat berperan dalam urusan perwakafan adalah ketua .KUA setempat selaku PPAIW ( Petugas Pencatat Akte Ikrar Wakaf ) & LWP selaku lembaga NU yg menangani perwakafan yang berpetan aktif sebagai ujung tombak pejuang NU yg berkopenten dibidang penyelamatan aset NU.

KH Khoirudin, S.Ag. Selaku ketua PC LWPNU, dalam sambutannya menegaskan bahwa tugas utama PCLWPNU adalah mengamankan aset aset Milik NU melalui sertifikat tanah wakaf. Oleh karena itu perlu perjuangan yang kontinue dan langkah kongkrit dalam rangka memetakan sekaligus mengetahui aset-aset yang dimiliki oleh NU Kab. Madiun. Berapa aset NU yang sudah nadir badan hukum NU dan berapa aset NU yang masih dinadziri perorangan.

Beliau juga memaparkan bahwa Kec. Nglames ada +- 148 tempat ibadah baik maajid mushola dan PP salaf. Namun dari data yg ada pada LWP (sumber dari PC LTMNU) baru 20% yg memiliki sertifikat wakaf dan semua masih nadzir perorangan.

Sebagai penutup beliau juga menyampaikan bahwa tim PC LWPNU ada jadwal yg sudah teragendakan yakni akan mengidentifikasi obyek aset NU yg ada di wilayah Kec Geger, melalui permohonan ketua MWC NU Geger K. Zarnuji, yang InsyaAllah akan dilaksanakan besuk Sabtu,17 Nopember 2018.

Program PC LWPNU dalam pengamanan aset NU mendapatkan apresiasi dari Camat Kec. Madiun yang kebetulan juga alumni PKPNU ke 19 sebagai komisi pengamanan aset NU, Beliau akan backup dan membatu kegiatan PC LWPNU.


Semoga dengan semangatnya PC LWP NU menjadi ghiroh semua warga NU untuk semakin sadar begitu pentingya sertifikat wakaf yang berbadan hukum NU.

ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

by Official Pesantren NUsantara