PC Lazisnu Madiun Meringankan Beban Donggala Dan Palu


Gempa berkekuatan 7.4 SR mengguncang dengan episentrum dekat Kota Donggala Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang. Gempa turut dirasakan hingga ke Kota Palu dan Mamuju. Sesaat setelah gempa besar merontokkan bangunan, gelombang tsunami itu datang, menyapu habis Kota Palu hingga ratusan meter.

Hingga Jumat (28/9) malam, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa secara total ada 58 gempa susulan.

Gempa susulan terdiri dari 31 gempa susulan pascagempa dengan magnitudo 7,7 yang terjadi pukul 17.02 WIB, dan 27 gempa susulan setelah gempa pertama yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain menghancurkan Kota Donggala, guncangan gempa yang besar juga membuat bencana tsunami menimpa Kota Palu. Ketinggian gelombang air di Pantai Palu berkisar antara 1,5 hingga 3 meter dan menerjang bangunan di pesisir pantai hingga masjid dan salah satu pusat perbelanjaan di kota Palu.

Guncangan gempa yang terjadi pun terasa di daerah-daerah sekitar Sulawesi Tengah, bahkan hingga ke Pulau Kalimantan.

Begitu pedih dan menyesakkan nafas kala kabar tersebut sampai ke telinga. Dengan segala kemampuan dan kekuatan PC Laziznu Kab. Madiun menggalang dana dari berbagai agenda menjelang dan pasca HSN hingga pada akhirnya terkumpul Rp. 62.830.600, dan langsung dikirimkan ke PW Lazisnu Jatim. Memang bukan nominal yang besar namun setidaknya ada upaya demi meringankan saudara kita di sana yang saat ini entah sudah bisa merasakan enaknya makan dan tidur ataupun belum.


مَنْ فَرَّجَ عَنْ أَخِيهِ كُرْبَةً فَرَّجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ سَتَرَ عَلَى أَخِيهِ الْمُسْلِمِ سَتَرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، وَاللهُ فِي حَاجَةِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ

Harapan semoga Allah membalas semua amal ibadah kita kelak, dimana harta benda yang kita miliki sudah tidak bisa menolong kita lagi. Aamiin...


Donasi untuk Palu dan Donggala via transfer bisa ke nomer rekening : BRI 3883-01-010803-53-4 
atas nama NU CARE LAZISNU KAB MADIUN
Setelah taransfer bisa konfirmasi ke
KH. Tafrihan : +6282245939541
Atau
K. Zainal : +6281335636331


ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

by Official Pesantren NUsantara