Al Mauhabah AL Ladunniyyah


Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam yang telah memberikan taufiqNYA khususnya kepada penulis yang dalam hal ini bisa menorehkan tinta dalam rangka menjaga eksistensi wahyuNYA, semoga karya ini menjadi amal jariyah bagi penulis, keluarganya beserta semua anak cucunya. Sholawat teriring salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda nabi agung sayyiduna Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya.
Terkutip dalam sebuah hadits

تَعَلَّمُوا الْقُرْآنَ وَعَلِّمُوهُ النَّاسَ، وَتَعَلَّمُوا الْعِلْمَ وَعَلِّمُوهُ النَّاسَ، وَتَعَلَّمُواالْفَرَائِضَ وَعَلِّمُوهَا النَّاسَ، فَإِنِّي امْرُؤٌ مَقْبُوضٌ، وَإِنَّ الْعِلْمَ سَيَنْقُصُ حَتَّى يَخْتَلِفَ الِاثْنَانِ فِي الْفَرِيضَةِ، فَلَا يَجِدَانِ مَنْ يَفْصِلُ بَيْنَهُمَا

Berangkat dari sini penulis tergugah untuk ikut andil dan berperan serta dalam melestarikan ilmu faroidl dengan membuat sedikit keterangan dari kitab rohabiyyah yang kami ambilkan dari kitab as sansuri serta kami lengkapi dengan cara pengerjaannya yang tidak lain bertujuan untuk memudahkan para pembaca.
Akhir kata, penulis memohon kepada Allah SWT untuk menjadikan sekelumit coretan tinta tersebut mempunyai fadhilah yang membawanya pada keridhaan Allah dan memohon supaya mukhtashor tersebut bermanfaat seperti kitab aslinya. Dalam penutup mukhtashor tersebut penulis memohon kepada semoga Allah memberikan ampunan kepadanya, orang tuanya beserta leluhurnya, kepada semua masyayikhnya dan kepada semua teman2nya. Penulis juga memperkenankan bagi qori' ahli jika menemukan kesalahan untuk memperbaikinya.
Link untuk mengunduh kitab "Al Mauhabah Al Ladunniyyah" : Download

ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
ARTIKEL SELANJUTNYA Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

by Official Pesantren NUsantara